Dongeng Anak indonesia dan kumpulan dongeng yang mendidik dan menghibur. Seperti Dongeng anak sebelum tidur, cerita si kancil, dongeng anak islami dan banyak cerita anak lainnya.

Cerita Si Kancil Dengan Seruling Ajaib

Cerita Si Kancil Dengan Seruling Ajaib. Saking terkenalnya dongeng anak tentang si Kancil dengan seruling ajaib, banyak blog dongeng di internet dengan tidak sopan men-copas artikel dari blog dongeng yang asli ini, sehingga banyak juga yang mengambil artikel dari blog dongeng anak disini, karena memang dongeng-dongeng kami memang sangat orisinil dan diceritakan ulang dengan gaya bahasa yang sangat lugas, tentu buat yang sering copas dongeng dari blog dongeng anak disini, kami mohon untuk cepat bertobat, karena itu perbuatan yang tidak sopan, sekali lagi tidak sopan. Baik kita lanjutkan ya adik-adik, kita lanjut tentang cerita si kancil dengan seruling ajaib.

Cerita si Kancil dengan seruling ajaib ini bermula dari sebuah hutan yang sangat rindang, dimana penghuninya sangat menyayangi satu sama lainnya, dan di hutan itulah tinggallah seekor kancil yang sangat cerdik.



Suatu pagi, si Kancil berjalan di sebuah pepohonan bambu yang sangat rindang dan sangat lebat sekali. Batang-batang bambu yang sangat tinggi menjulang ke angkasa, dengan hembusan angin yang kuat membuat dahan-dahan bambu seperti berbisik satu dengan yang lainnya.

Hembusan inilah yang membuat si Kancil tertarik dan berhenti langkahnya memandangi pepohonan bambu yang saling bergelayut mengikuti arah angin dan mengeluarkan suara seperti seruling bambu

"Wah keren banget yah, kok pohon bambu itu bisa bersiul seperti manusia" heran si kancil.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Akhirnya si kancil mendekati pepohonan bambu itu dan mencoba memperhatikan dengan seksama dan secara teliti dilihatnya gerakan pohon bambu itu.

Si Kancil faham dan mengerti kalau ternyata suara yang mirip seruling itu adalah karena ada batang bambu yang tertiup angin sehingga menimbulkan suara seruling.

Si Kancil penasaran dan akhirnya mencoba mendekat dan menjulurkan mulutnya ke batang bambu tadi, dan tiba-tiba.."Praaaakkk......". Si Kancil kini terjebak diantara dua batang bambu yang mengapit tubuh mungilnya.

"Wahhh...celaka, bagaimana ini, aku tidak bisa keluar dari jepitan dua batang bambu ini" si Kancil merasa kesakitan karena dijepit pohon Bambu.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Dari kejauhan datang si macan yang ternyata penasaran dengan suara seruling yang berasal dari pepohonan bambu.

"Lah.....Cil, sedang apa kamu disitu? tanya si macan heran kepada si Kancil yang sedang mencoba melepaskan dirinya dari jepitan bambu.

"He..he...he..eh macan, anu...aku....aku...aku sedang....aku sedang" si Kancil merasa gugup, karena ia tahu kalau si macan mengetahui dia sedang dalam kesulitan dijepit bambu, pasti macan akan memangsanya dengan mudah.

"Hmm.....macan, kamu tahu tidak?, sebenarnya aku sedang belajar meniup suling yang ada di depan aku lho", Jawab si Kancil dengan tenang?

"Owwwwhhh....ternyata kamu lagi latihan suling Cil, wah aku ga tahu kalau kamu berbakat bermain suling, keren kamu Cil.." Si macan berdecak kagum.

"syukur deh, si Macan tidak tahu kalau aku sedang terjebak bambu" gumam si Kancil.

"Macan yang ganteng, mau tidak kamu belajar seruling bambu dengan aku?" tanya si Kancil pura-pura.

"Waah..mau..mau, mau sekali Cil, aku juga mau meniup seruling yang kau tiup itu, ayo Cil cepat, aku sudah tidak sabar nih", kata si Macan bergegas.

Baca juga : Dongeng Paman Korba Dari Negeri Kincir Angin

"Baiklah kalau begitu, tapi kamu harus melepaskan jepitan bambu ini dulu dan setelah itu kamu harus menjepitkan badanmu dengan bambu ini, agar suara seruling yang keluar menjadi sangat merduuuu sekali" kata si Kancil menipu.

"Owwhh...begitu yah, baik baik Cil, aku akan melepaskan mu" kata si Macan senang.

Akhirnya si Kancil bebas dan si Macan menggantikan posisi si Kancil.

"Nah Macan, agar kamu dapat feel-nya, kamu harus menjepitkan lidah mu kedalam lubang di bambu itu" kata si Kancil merasa geli.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Si Macan akhirnya mengikuti perintah si Kancil dan sekarang ia sudah mencoba untuk meniup seruling bambu, tapi ternyata itu hanya akal-akalan si Kancil saja, si Macan kini terjepit bambu dan lidahnya pun tidak bisa terlepas dari bambu.

"Nah Macan, aku pergi dulu ya, jika kamu sudah selesai berlatih dengan seruling itu, kamu bisa panggil aku, dengan senang hati aku akan datang kapanpun jika engkau butuh aku" kata si Kancil sambil berlalu.

Si Macan merasa tertipu oleh Kancil, kini ia mengerang kesakitan dan tidak bisa terlepas dari jepitan pohon bambu itu.

Demikianlah dongeng anak dengan judul Cerita Si Kancil Dengan Seruling Ajaib, semoga bisa menghibur adik-adik sekalian. Oh ya jangan lupa jika ingin pergi tidur, biasakan gosok gigi dan cuci kaki, jangan lupa berdoa untuk kalian dan untuk mama-papa kalian ya.

Baca juga : Cerita Anak Bangau Yang Pemalas




Cerita Si Kancil Dengan Seruling Ajaib Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ravi vilda