Dongeng Anak indonesia dan kumpulan dongeng yang mendidik dan menghibur. Seperti Dongeng anak sebelum tidur, cerita si kancil, dongeng anak islami dan banyak cerita anak lainnya.

Tips Bagaimana Mendidik Anak Islami Dengan Cerita dan Dongeng

Tips Bagaimana Mendidik Anak Islami Dengan Cerita dan Dongeng - Posting kali ini akan mencoba memberikan tips bagaimana mendidik anak islami dengan cerita dan dongeng yang bisa kita ceritakan kepada putra putri kita.

Mendidik anak secara islami adalah tujuan kita sebagai orang tua yang menginginkan anak tumbuh secara islami dengan mengindahkan kaidah-kaidah islami secara natural kepada anak-anak kita.


Anak-anak yang tumbuh dengan baik dan selalu diberikan norma-norma kehidupan yang baik tidak terlepas dari perilaku orangtua yang mencontohkan tingkah laku yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga si buruk rupa penjaga pintu kereta

Kaitan antara mendidik anak secara islami dengan memberikan cerita-cerita atau dongeng islami akan selalu menjadi tanggung jawab orang tua agar anak tumbuh dengan sempurna menjadi orang yang bertanggung jawab kelak di kemudian hari dan menjadi pribadi yang mandiri serta berakhlak mulia.

Dongeng-dongeng atau cerita anak islami bisa kita temukan dari berbagai sumber di internet, anda bisa menjumpai blog-blog yang menyajikan cerita anak islami yang bisa anda jadikan bahan atau referensi untuk mendongeng atau bercerita kepada anak.

Khusus cerita anak islami, sebagai acuan yang harus anda fahami adalah bagaimana cerita yang anda sampaikan kepada buah hati anda mengandung pengertian dan makna kehidupan yang positif dan dilandasi dengan keyakinan serta mengandung unsur islami agar anak-anak faham betul dengan apa yang anda sampaikan supaya anak-anak bisa mencontoh perilaku serta makna dibalik cerita anak islami.

Cerita-cerita islami yang bisa kita sampaikan bisa berlatar-belakang kisah para nabi-nabi dan rasul terdahulu. Dari situ kita bisa menceritakan dan mencontohkan kisah para nabi dan rasul dengan gaya bercerita yang difahami oleh anak-anak.

Satu hal yang penting agar jangan menceritakan kisah-kisah yang terlalu berat, cukup dengan mengkisahkan cerita inti yang akan kita sampaikan agar anak mudah mencerna.

Kemudian kita bisa menceritakan hikmah atau kesimpulan yang bisa diambil dari cerita anak islami yang baru saja kita ceritakan, dengan maksud agar anak bisa mengambil contoh serta makna yang terkandung dalam cerita anak islami tersebut.

Pentingnya memberikan cerita anak islami sebab anak akan lebih kuat ingat dengan cerita yang disampaikan dengan gaya bahasa anak. Oleh karenanya jika kita mau membiasakan untuk mendongeng atau bercerita seputar cerita anak yang islami, maka anakpun bisa terpengaruh kepada hal-hal yang positif dalam cerita tersebut.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dalam memberikan cerita anak islami kepada buah hati kita. Misalnya bagaimana membentuk karakter insan yang mudah berderma, menolong sesama, jangan putus asa, karakter yang penuh dengan aura positif, selalu ingat kepada Allah dan masih banyak hal yang bisa kita contohkan lewat kisah-kisah islami.

Baca juga kancil dan serigala yang suka adu domba

Semoga artikel tentang "Tips Bagaimana Mendidik Anak Islami Dengan Cerita dan Dongeng" ini bisa membantu kita agar buah hati kita menjadi insan-insan yang bisa memegang amanah dan berperilaku positif, serta berguna bagi agama, bangsa dan negara. Jangan lewatkan juga membaca Cerita anak islami - kisah pemulung yang jujur yang sangat mendidik dan mengasyikan.

Tips Bagaimana Mendidik Anak Islami Dengan Cerita dan Dongeng Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ravi vilda