Dongeng Anak indonesia dan kumpulan dongeng yang mendidik dan menghibur. Seperti Dongeng anak sebelum tidur, cerita si kancil, dongeng anak islami dan banyak cerita anak lainnya.

Cerita Si Kancil Yang Cerdik

cerita si kancil yang cerdik - cerita si kancil yang cerdik kali ini tentang kancil dan seekor babi yang menjadi penguasa hutan karena sang babi sangat angkuh. Semua hewan di hutan sangat membenci babi karena babi memiliki taring di mulut yang bisa merubuhkan pohon dan melibas apa yang ada di depannya. Akhirnya para hewan hutan sudah kewalahan dan meminta tolong si kancil yang cerdik agar bisa mengusir si babi yang sombong.

Suatu hari si kancil yang cerdik datang kepada si babi, "Hai kancil dari mana saja kamu, sudah lama aku tidak berjumpa dengan mu, cil" kata si babi melihat kancil datang. "Aku baru saja berguru ilmu bela diri dan ingin membebaskan hutan ini dari penguasa yang jahat sepertimu" kata kancil kepada si babi.


Si babi langsung naik pitam, "Hai kancil, lancang sekali bicara mu, apa kau sudah bosan hidup di hutan ini?" hardik si babi kepada si kancil."Kenapa sih kamu menjadi sombong seperti itu, bukannya setiap binatang di dalam hutan ini semua sama, dan tidak ada yang bisa menjadi penguasa jahat" kata kancil menantang. "Kurang a*ar kamu kancil, berani sekali kamu, apa kamu ingin menantang aku ya?, tidak kah kamu lihat pohon saja bisa tumbang oleh taring ku" si babi semakin geram".

"Ya, memang aku ingin menantang kamu, hai babi yang sombong" jawab si kancil yang cerdik dengan mantab. "Dan dengan syarat jika aku menang maka kau tidak boleh ada di hutan ini" lanjut si kancil kepada si babi.

Baca juga cerita anak pemuda miskin yang suka sedekah

"Baiklah, esok aku tunggu kamu di tanah lapang di tengah hutan ini" si babi menerima tantangan si kancil yang cerdik tadi. Akhirnya berita pertarungan antara si babi dan si kancil yang cerdik tersebar luas di jejaring sosial antara hewan di hutan belantara tersebut. Semua hewan bersiap-siap menyaksikan pertarungan yang hebat antara dua makhluk tersebut.

Keesokan harinya si kancil sudah bersiap-siap dahulu. Ternyata kancil memang hewan yang cerdik, semalam setelah ia pulang dari "istana" si babi, kancil mempersiapkan senjata andalannya yaitu berupa sebuah topeng yang terbuat dari baja tipis yang di bentuk sedemikan rupa menyerupai muka si kancil, sehingga tak satupun binatang di hutan yang tahu kalau si kancil memakai topeng dari pelat baja tipis stainless steel setebal 2 milimeter.

Akhirnya pertarungan seru dimulai, si babi langsung menerjang muka si kancil . Awalnya si kancil yang cerdik terjatuh akibat dorongan taring si babi yang kuat, namun dengan gesitnya kancil langsung bangkit dan kembali berdiri untuk menantang dan menunggu terjangan taring babi berikutnya.

Baca juga Dongeng anak si Kancil Menjadi Pemimpin

Si babi akhirnya kelelahan, berulang kali ia mencoba menusukkan taringnya ke wajah si kancil, namun berulang juga taringnya terluka dan akhirnya taring tersebut menjadi patah. Si babi merasa kancil sangat kuat hari itu dan akhirnya si babi menyerah. Dan terakhir sesuai dengan perjanjian maka si babi meninggalkan hutan itu. Serta merta para penghuni hutan bersorak-sorai bersuka cita menyambut kemenangan si kancil yang cerdik itu. Hikmah dongeng ini adalah janganlah sombong akan keahlian yang kita miliki. Yuk kita baca lagi cerita-cerita menarik lainnya di blog ini, seperti Cerita si kancil mencuri timun yang pasti seru dan menyenangkan.

Cerita Si Kancil Yang Cerdik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ravi vilda