Dongeng Anak indonesia dan kumpulan dongeng yang mendidik dan menghibur.

Cerita Anak Bangau Yang Pemalas

Suatu hari ada seekor anak bangau yang pemalas, kerjanya hanya tidur-tidur di bawah pohon yang rindang, lain sekali dengan anak bangau yang lainnya yang ingin sekali terbang seperti induk mereka. Anak bangau yang malas ini malah asyik dengan dirinya sendiri, malah dia tidak menghiraukan sama sekali ajakan temannya yang sibuk ingin belajar terbang. Si anak bangau pemalas ini sehari-harinya hanya memakan makanan yang diberikan induknya tapi dia sangat malas untuk mencari makan sendiri.

Hingga pada akhirnya si anak bangau yang pemalas ini datang ke salah satu anak bangau yang sedang belajar terbang. "Hei teman, kenapa kau sangat antusias sekali ingin terbang seperti induk kamu?" tanya si anak bangau pemalas.



"Ya pastinya ingin bisa terbang tinggi dan bisa menembus awan yang putih diatas itu" kata si anak bangau lainnya.

 (Dongeng anak dan cerita anak yang asli dan original hanya di http://www.dongenganakindonesia1.com)

"Memangnya apa sih istimewanya awan putih diatas itu?" tanya si anak bangau pemalas.

"Awan itu indah sekali, jika kita terbang diantara awan itu, maka kita akan bisa melihat daratan dari atas dengan sangat indahnya" kata si anak bangau tadi.

"Memangnya kamu kenapa tidak mau belajar terbang?, apakah kamu sudah bisa?" tanya anak bangau itu lagi kepada si anak bangau pemalas.

"Aku bukannya sudah bisa terbang, aku malas saja, karena aku khan sudah punya sayap, sudah pasti aku bisa terbang nantinya" Alasan si anak bangau pemalas ini kepada temannya.

"Oke baiklah kalau begitu, kalau kamu yakin, tidak apa-apa, tapi induk ku bilang kita harus melatih sayap-sayap ini agar bisa terbang dengan sangat cepat ketika kita berada di air menangkap ikan, sudah ya aku mau latihan lagi" kata si anak bangau yang belajar terbang itu.

Si anak bangau yang rajin belajar terbang tadi meninggalkan si anak bangau yang pemalas.

Baca juga : Kisah anak kuda yang beruntung

"Hmm..kalau terbang juga aku pasti bisa, khan aku sudah punya sayap...bikin capek saja latihan terbang segala" gumam si anak bangau pemalas tadi.

Pada suatu ketika, si anak bangau pemalas ini sedang berjalan di rawa, tiba-tiba ada sekumpulan pemburu liar yang berada dari kejauhan. Mereka ternyata sedang berburu bangau yang ada di rawa tersebut.

Si anak bangau pemalas ini kaget dan gugup, teman-temannya yang sudah berlatih terbang, dengan sigap mengambil ancang-ancang untuk terbang menyelamatkan diri mereka dari pemburu liar tadi.

(Dongeng anak dan cerita anak yang asli dan original hanya di http://www.dongenganakindonesia1.com)

Akhirnya si anak bangau pemalas ini ditangkap oleh pemburu yang hendak membawanya ke kota untuk di jual. Nasib malang si anak bangau pemalas, dia tidak bisa menyelamatkan diri karena dia tidak mau belajar terbang seperti kawan-kawannya.

Demikian dongeng anak cerita anak bangau yang pemalas ini, semoga kita bisa mengambil hikmahnya dari dongeng diatas, bahwa walaupun kita sudah diberikan anggota tubuh oleh Tuhan YME. kita harus tetap mau belajar agar kelak apa yang kita pelajari di dunia ini bisa bermanfaat bagi kita dan bagi orang lain.

Semoga dongeng ini bermanfaat buat adik-adik semua , salam.

Baca juga : dongeng paman Korba dari negeri kincir


Cerita Anak Bangau Yang Pemalas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ravi vilda