Dongeng Anak indonesia dan kumpulan dongeng yang mendidik dan menghibur.

Dongeng Anak Kisah si Tajul Yang Berbakti Kepada Sang Bunda

Dongeng Anak Kisah si Tajul Yang Berbakti Kepada Sang Bunda - Alkisah ada seorang anak yang sangat mahabbah kepada ibunya. Sejak kecil dia dirawat oleh sang bunda, dibesarkan hingga dewasa dan akhirnya menikah. Anak yang berbakti itu bernama Tajul. Tajul sangat patuh dengan perintah sang ibu. Semua yang ia kerjakan untuk bisa menyenangkan hati ibunya.

Pada suatu saat, Tajul merasa kalau ibunya sedang sakit. Kemudian ia bertemu dan menanyakan keadaan ibunya. "Ada apa gerangan bunda, sepertinya engkau sedang tidak enak badan?" tanya Tajul kepada sang bunda, kemudian san bunda menjawab "Ibu sudah lama merasakan sakit ini, namun ibu masih baik-baik saja" begitu si bunda menjawab.



Tajul adalah anak yang sangat berbakti kepada ibunya, sampai-sampai si bunda kalau sedang kelihatan merenung atau sedih, Tajul tidak kuasa untuk bertanya kepada bundanya apakah ia sedang sakit atau ada yang sedang dirasa.

Baca juga : Cerita anak islami Kisah si Anis yang berbakti kepada orang tuanya

Pada suatu hari si Tajul disuruh ibunya untuk berangkat ke kota untuk membeli kebutuhan makanan untuk bekal di bulan puasa nanti, Tajul sangat senang dan ia pun bergegas ke kota untuk membeli makanan.

Sesampainya di kota Tajul ingat pesan ibunya untuk tidak berlama-lama di kota jika sudah menemukan apa yang harus di beli.

Setelah semuanya dibeli, si Tajul mengecek semua keperluan yang sudah ia catat di seberkas kertas dan iapun senang karena semua pesanan ibunya sudah ia belikan dan kini ia pun kembali ke desa untuk pulang.

Waktu hampir sore dan si Tajul tidak bisa menemukan bus untuk ia pulang ke kampungnya, dan waktupun berlarut hingga malam, Tajul tetap bersabar.

Akhirnya ia memutuskan untuk pulang dengan berjalan kaki, dan perjalanan kaki itu membutuhkan waktu yang sangat lama, sekitar 2 hari perjalanan dari kota ke desa.

Namun karena tekat kuat si Tajul ingin membahagiakan ibunya yang menyuruhnya ke kota untuk membeli kebutuhan pokok, mau tidak mau si Tajul harus menempuh perjalanan pulang dengan berjalan kaki.

Baca juga : Kisah pemuda yang jujur

Hingga 2 hari kemudian si Tajul kembali pulang ke rumahnya dan bertemu dengan ibunda nya tercinta.

Ibunya sangat senang dan bahagia, si Tajul orangnya tidak putus asa dan sangat patuh kepada perintah ibunya, akhirnya ibunya merangkul bahagia karena tahu si Tajul pulang dengan berjalan kaki selama 2 hari ke rumah.

Dongeng Anak Kisah si Tajul Yang Berbakti Kepada Sang Bunda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ravi vilda